Disclaimers

 

Disclaimers

Anda harus memahami persyaratan yang ditetapkan pemilik web berikut ini. Jika tidak menyetujuinya, Anda disarankan untuk tidak menggunakan situs ini.

A. Penggunaan

  1. Anda diperkenankan menyalin, memproduksi ulang, mempublikasikan, menyebarluaskan materi yang disajikan situs ini dengan cara apapun dan/atau melalui media apapun, terutama untuk digunakan sendiri dan tidak bersifat komersial. Setiap penggunaan selain yang telah diperkenankan harus mendapatkan persetujuan tertulis dari pemilik web.
  2. Untuk materi yang berasal dari situs lain, diharapkan memeriksa copyright dari masing2 web yg dirujuk.
  3. Situs ini tidak boleh digunakan untuk tujuan-tujuan yang melanggar hukum, norma dan hak-hak asasi manusia.
  4. Pengisian dalam comment ataupun pengiriman email dapat dianggap sebagai permohonan tanpa perlu menunggu jawaban kami.

B. Sangkalan dan Batasan Tanggung Jawab

  1. Materi yang disajikan situs ini, baik berupa berita, informasi, data, gambar, foto, logo dan ikon, diberikan “sebagaimana adanya”. pengelola web tidak dapat memberikan jaminan atas mutu, kelengkapan, dan akurasi dari materi yang disajikan.
  2. Pemilik web tidak bertanggungjawab atas dampak yang ditimbulkan dari penggunaan materi oleh pengguna situs.
  3. pemilik web tidak dapat memberikan jaminan bahwa semua sistem dan aplikasi yang digunakan dalam situs ini terbebas dari gangguan teknis, serangan virus, atau hal-hal lain yang menyebabkan situs ini tidak dapat diakses sebagain atau sepenuhnya.

Syarat-syarat di atas bisa diubah sewaktu-waktu oleh Pemilik Web jika diperlukan. Anda disarankan untuk memeriksa halaman ini secara berkala agar perubahannya dapat Anda ketahui. Dengan tetap mengakses atau menggunakan situs ini setelah adanya perubahan, berarti Anda menyetujui syarat-syarat yang telah diubah oleh Pemilik web.

101 Tanggapan

  1. Di web ini saya banyak mendapat tambahan ilmu, tentunya yang berhubungan dengan geologi. Dan saya sudah beberapa menulis ulang catatan-tulisan pakde/mas Rovicky di blog saya (Rimbarga Di Kalbu) blog pemula yang sederhana.
    Saya menulis ulang catatan pakde diblog saya untuk sekedar berbagi & share sama temen2 dan tidak ada niat untuk saya salah gunakan.
    Super sekali catatan pakde di web ini dan menambah ilmu bagi temen2, jika pakde ingin menegur sapa dengan tulisan pakde yang saya muat di blog saya, dengan senang hati silahkan pakde email saya dengan kritik sarannya.

    Semoga sukses selalu pakde bersama webnya ini, semoga hal semacam ini bisa menjadi pencerahan dan tambahan ilmu bagi para blogger.

  2. saya akan coba untuk mengikuti peraturan yang ada di blog ini
    sukses selalu buat anda Pak Dhe..

  3. senang rasanya di dongengin seperti ini.

  4. “sedikit” copas mas saya buat tullisan di blog baru saya

  5. Oh iy pak ada tambahan, Terimakasih juga atas kedatanganya di Jogja kemarin, Masih butuh banyak belajar. Semoga semakin sering berbagi dongeng di jogja agar kami semua semakin tercerahkan.hehehe
    .
    salam kenal pak,

  6. Dear Pak Rovicky,

    Saya salut dan berterimakasih sekali atas informasi dan pengetahuan dari blog bapak. Saya saat ini masih kuliah di jurusan geologi semester awal, namun kelihatanyya saya tertarik pada CBM di indonesia, Kalo bisa sekali – kali di dongengin tentang CBM di indonesia.

    Terimakasih pak

  7. saya mohon izin memakai dan mengupload sejumlah tulisan untuk ditampilkan di website kogami.or.id. KOGAMI adalah komunitas siaga tsunami yang konsen pada pendidikan kesiapsiagaan bencana di Sumbar.
    Salam dan trims

  8. pak gimana kalo kita diskusi tentang pendidikan formal tentang bencana alam… saya tidak tahu banyak tentang geologi, tapi setau saya indonesia di kelilingi oleh ring of fire dan aktivitas geologi lain, yang berdampak terhadap kegiatan geologi… yang sering menimbulkan bencana, nah mau g mau suka g suka, kita bangsa Indonesia harus terima dan siapp dengan kondisi ini, nah menurut pendapat saya terlalu sedikit orang yang mengerti akan hal ini, solusinya adalah dunia pendidikan… sejak kecil putra putri bangsa harus di kenalkan dengan tanah tempat mereka berpijak, sehingga kedepannya mereka tau apa yang harus di lakukan baik secara ekonomi, politik dan pembangunan… menurut saya penting sih pak, karna semua yang mau kita lakukan awalnya berawal dengan kondisi di mana kita berada…. hehehehe… makasih. corect me if i am wrong….

    –> Mas Danank, ini ide bagus !!! memasukkan kebencanaan dalam dunia pendidikan. Yang perlu diketahui adalah bahwa jenis bencana itu sangat beragam untuk tiap-tiap daerah. Sehingga yang paling pas adalah membuat materi pengetahuan kebencanaan dimasukkan dalam MUATAN LOKAL. Dikembangkan oleh dinas atau pemda setempat. Jakarta ndak perlu pengetahuan tsunami yang rumit, tetapi di Jambi perlu pengetahuan lebakaran hutan, Kalimantan juga tidak perlu materi bencana gempa dsb.

  9. Test

  10. Salam kenal pak……

  11. Mohon ijin untuk mengunduh materi2 yang ada sebagai kajian teori untuk penelitian…

  12. Tulisan-tulisan di “Dongeng Geologi” ini sangat bermanfaat bagi saya, sebagai bahan/referensi tulisan. Disamping menambah pengetahuan ilmu kebumian bagi mereka yang membutuhkan. Sangat bermanfaat!!!

  13. salam kenal Pak Rovicky, baru kali ini saya baca blok anda, ternyata isinya wowwwwww mangtapzzz. semua di tulis dengan bahasa tingkat tinggi tapi juga mudah dipahami oleh orang awam (kayak saya he2)…
    oh ya numpang link blognya neh pak…

    http://anto81x.wordpress.com/2010/10/31/trik-internet-gratis-telkomsel-di-hp/

  14. Assalamualaikum, salam kenal, mohon ijin untuk mengikuti dongeng geologi. wassalam.

  15. nderek gabung Dhe, mudah-mudahan memberi manfaat

  16. @ssalamualaikum,

    Pak De, saya bukan geolog, tapi perlu tulisan2 pak De, jadi istilahnya numpang baca dan numpang petik tulisannya, gak untuk komersial koq. Pasti deh di ijinkan. Thanks and…Wassalam.

  17. Assalamualaikum,

    Pak De, saya bukan geolog, tapi perlu tulisan2 pak De, jadi istilahnya numpang baca dan numpang petik tulisannya, gak untuk komersial koq. Pasti deh di ijinkan. Thanks and…Wassalam.

  18. Assalamualaikum, Pak.
    Perkenalkan saya Eko, yang lagi belajar tentang geoteknik 🙂
    Senang sekali saya bisa menemukan blog ini yang bisa menjelaskan sesuatu yang rumit dengan cara yang sederhana.
    Salut!

    Wassalam,
    Eko

  19. izin copas disklaimernya..

  20. asalamualaikum pak dhe..
    saya juga mohon ijin memasukan blog pak dhe sebagai referensi dari blog saya.
    ada beberapa artikel dari blog pak dhe yg saya copas di blog saya.
    saya setuju dengan pak dhe, saya juga penganut copyleft,
    selama masih mencantumkan link sumber aslinya…

    trimakasih pak dhe…. 🙂

  21. waaah tulisan nya sangat bermanfaat. izin untuk me link ke blog saya ,mudah mudahan bermanfaat

  22. salam kenal pak, pertama kali nemuin blog ini waktu search di google tentang gerhana matahari… begitu d baca, wah uraiannya ga ribet dan buat saya yang awam jadi paham.

    ow yah.. saya juga minta izin untuk mengkopi disclaimer-nya bwt blog saya http://fajarfajrun.wordpress.com

    makasih sblumnya…

  23. salam kenal mas .. moga maikn berkembang terus …!! salam hangat …

  24. saya juga mau ijin nge-link di fesbuk saya, maturnuwun 🙂

  25. Om,,,,
    minta ijin nampangin link blog ini di facebook yaa,, maklum, ga punya blog dan malas menulis :p,, hehehe,,, walopun suka baca2 di internet :D,,,

    thanks before,,

  26. Commander in Chief may be constitutionally unqualified? ,

  27. Ass WW, … salam kenal, n mohon ijin tulisan-tulisanya berguna untuk saya berikan dalam pemberian materi pembelajaran IPA siswa saya di SMPN 96 Jakarta, Trims.

  28. Dear Pakdhe,
    Minta ijin pemuatan tulisan2 ttg gempa dan terutama gempa sumatera untuk bahan infografis di Koran Jakarta edisi 2 Oktober 2009.

    Regards,
    Lutfil Khakim

  29. ijin link dan lain2 dhe

  30. Dear Pakdhe

    Salam kenal
    Saya pengen sekali denger ulasan pakdhe membahas persoalan Kiamat 2012 Lawrence E. Joseph, berikut dg beberapa astrologi kuno yg telah menyinggungnya seperti suku Maya, China, India, Tibet dan lain2 serta beberapa data mutakhir terkini yg mungkin pakdhe miliki yang bisa menjelaskan kejadian itu secara ilmiah dan yang paling mungkin terjadi..serta pandangan pakdhe sendiri secara adanya..jadi kita kita bener bener sadar bahwa secara ilmiah fenomena badai matahari ini akan berdampak seperti apa dan kita harus bagaimana…

    maturnuwon
    Andre

  31. salam kenal ya…. wahh blognya mantafff… semoga tetep keren.. amienn.. 🙂

  32. pakdhe, dah ada niatan bikin tulisan tentang ini…

    http://news.bbc.co.uk/2/hi/science/nature/8094083.stm

    oh untuk pertanyaan bapak yang merespon komentar saya di artikel tentang timun mas. Film berjudul “LUMPUR” nampaknya belum dipublikasikan oleh teman2 dari Yale. nanti saya usahakan minta ijin ke pembuatnya, bisa ga saya copy.

    makasih pak

  33. Pakde, saya mohon penjelasan (dan juga kepada semua). Begini tgl 28 Mei 2009, saya membaca di running text di METRO TV yang menuliskan begini:”Gabungan geologi menemukan GUNUNG RAKSASA di BAWAH SUMATERA BAGIAN BARAT, berdiameter 50 KM ketinggian 4600 M di bawah”. Jujur membaca running text tsb saya merinding. Mohon penjelasan dan data-data akurat mengenai hal ini. Matur Nuwun Pakde. Salam dari Jogja.

  34. Assalamualaikum Wr Wb

    Pak rovicky disclaimers-nya saya salin ya buat di blog saya. Terima kasih sebelumnya.

    Wassalam
    -dian-

    Emangnya Dian sudah siap kalau nanti tulisannya dibajak disalin, dikopi dan disebar luaskan ? Saya penganut Copyleft. Membebaskan siapa saja untuk mengkopi sejauh tidak mengganti hak cipta.

  35. Assalamualaikum wr wrb
    Pakde.. oo IAGI sedang sakit..
    pantesan.. seingat saya..dulu saya pernah registered tapi udah lama kagak log-in.. trus saya lupa password dan user name-nya.
    Rencana mau registered lagi..

    Pernah denger tentang VSI pak?

  36. Pak,saya minta ijin copy-paste semua tulisan disclaimernya untuk dimuat di blog saya

  37. selamat Hari Air dan Meteorologi Sedunia 2009 “Berbagi Air, Berbagi Peluang”

  38. Pak dhe mo tanya.. krn ga tahu mo tanya kemana..
    gini..
    knp bbrp minggu ini (terutama ) Kota Solo kok sangat panas ya.. apakah ada fenomena alam yg di luar kebiasaan, atau emang bulan Maret ada kecenderungan pergantian musim.. atau emang biasa aja, atau ada apa? apakah ini lokal aja atau global sih?
    hehe.. cmn pengen tahu aja.. krn banyak yg sambat.. biasa tho manusia.. dikasih hujan kok tiap hari hujan, takutnya banjir.. dikasih panas kok panasnya minta ampun, takut dehidrasi..
    Apakah ini udah masuk musim kemarau?
    Gmn pak dhe..

  39. salam kenal buat pakdhe…kami adalah org2 yang tinggal di perbatasan bag. utara RI(daerah pinggiran)…baru 2 bln kenal internet…mau nanya nich pakdhe…kapan ya uu minerba berlaku / diterapkan ya pakdhe…menunggu pp atau pergantian pemerintahan (pp)?
    Makasih atau jawaban nya pakdhe…lam kenal

  40. salam kenal pak..doain saya supaya bisa sukses ngeblog seperti bapak

  41. Ass.wr.wrb
    Lam kenal pak Ricky. Saya tertarik dengan blog Bapak ini. Saya boleh yach copas tulisan Bapak di MP saya dan tetap menyantumkan naras sumbernya.
    Trus… saya tertarik dengan IAGI.. tapi kok kagak ada situsnya, yah?
    mungkin bisa diinfo, Pak.
    wassalam

    IAGI ada disini http://www.iagi.or.id/ tapi sedang sakit 😦

  42. Malam Pak Rovicky….

    Terimakasih kemaren sudah menyempatkan hadir di Geologi Undip. Ternyata Pak Rov bnar2 luar biasa…
    Sekarang saya baru ngerti knapa temen saya Helna, begitu mengagumi bapak. Smoga pesan yang bpak tulis kmaren mnjadi smangat bwt tmen kami untuk bangkit sembuh kembali…

    Senang bisa berkenalan langsung dan mengantar Pak Rovicky berkeliling Semarang. Masih bnyak tmpat lain yg g kalah bagus wat phutu2 Pak… Mgkin lain x…

    Thanks so much Pak Rov….

  43. Salam kenal pak dhe Rovicky. Tentu kedatangan pak dhe saya tunggu di kampus saya tercinta “teknik geologi undip” sebagai pembicara di seminar nasional kami. Luar biasa artikel2 yg ada di blog ini, buat saya semakin penasaran dengan pak dhe..hehe
    Bravo GEOLOGI

  44. wah…saya belum copy satu pun artikel dari blog pakdhe,..nah..sekalian saya mohon ijin untuk baca-baca and coba copy beberapa gambar menarik serta artikel yang up to date untuk di share kan ke anak-anak kami di sekolah alam TBIF, eit….matur nuwun nggih..pak dhe.

  45. Assalamualaikum wr. wb.
    Pak Rovicky, makasi atas data2 di blog nya. berguna banget buat karya tulis saya (tentang proses banjir Nabi Nuh dan hubungannya dgn global warming. Saya mohon izin buat copy data2 yang ada, sekali lagi makasi Pak

  46. Maaf sebelumnya, ini permintaan sepihak.

    di bagian setting, dan di sub bagian reading tolong di kolom “for each articles in feed..”

    di ubah ke full text, coz memudahkan pembaca anda untuk mendownload secara offline.

    regards,
    erween

  47. Saluut atas blog sampeyan. Banyak manfaat bagi bangsa (temenan iki rek!). Saya jadi ingat seorang teman ingetin agar kita KERJA KERAS, KERJA CERDAS da KERJA IKHLAS. Rupanya sampeyan jauh2 sudah melaksanakan hal ini.
    May Allah SWT bless U and family.
    Buat yang mampir di blog mari kita ikuti teladan beliau dengan 3K tersebut.

  48. trimakasih pak atas artikelnya,kebetulan ta saya ada hubunganya dengan gempa pak trimakasih banyak

  49. wahhh disini banyak ilmuwan,jadi minder .
    @ bpk rovicky
    terimakasih atas buletinnya yang sangat berguna ini .
    tadi saya tambahkan web ini ke link informasi di eb saya .
    ohya kalo boleh saya mau copypaste disclaimernya .

  50. saya lulusan geologi dan ingin berkarir di perusahaan minyak

    mohon penjelasan bidang kerja lulusan geologi di perusahaan minyak bumi

    terimakasih banyak sebelumnya
    semoga Allah membalas kebaikan bapak

  51. Dear Bapak ,

    saya ada bermasalah dengan sumur yang penuh dengan clay.

    sya belum bisa memastikan tipe clay yang ada karena belum dilakukan clay test lab.

    kita sudah melakukan langkah berikut di bawah dan pada attachment..tapi clay nya masih banyak dalm fluid circualtion, sehingga kita susah melakukan pekerjaan dalam sumur tsb.

    kondisi sumur tsb sudah mati..

    Mungkin bapak-bapak atau temen-temn punya saran, operasi atau pemakaian chemical lain..?

    Terimakasih sebelumnya ..

    Salam,

    DAA Setyani

    Alternatives Program for Clay Problem:

    1. Wash Over the clay on well bore using much water till no clay left on the wellbore

    2. COS using Water KCl 7%( rate 3 BPM), KCl function as dehumidifier of the clay therefore the clay won’t swelling on the well boreà easy to circulate f/ the well

    3. Spot and soak w/ Clay Stabilizer on the open hole part for , that will create a layer formation that hold the clay on the formation ruin to the well bore

    o Clay Stabilizer :polyepichlorohydrin, trimethyl amine quaternized

    o CAS No : 51838-31-4

    o pH :4-8

    o rho :1.13 kg/L : 9.43 ppg

    o CLasta solution

    § 30 bbls water 4 % KCl 12.6 galon Clasta

    4. Spot & COS using Brine 10ppg ( that can hold the clay , ruin from formation to the wellbore)

    Brine 10 ppg composition:

    o XCD Polymer : lifting the clay on COS

    o NaBr : Holding the clay on the formation

    o Uni Starch : for water loss problem..10-12 CC/ minutes, layering the wellbore

    o 5% KCl : dehumidifier of the clay, therefore it won’t swelling

    o

    5. Using another chemical that may be devastate the formation like mud base oil, Sinthetic Oil Base Mud,

    6. …..

  52. mas rovic (ato pak rovic)?
    njenengan alumni geologi nggih pak? sama donk. saya
    jg dr geologi (ugm). ulasane mantep pak. bnyk info. btw pak, tau t4 ndownlod softwre Minescape g? mau yg ori ato ngga, bwt saya c ngga masalh. ato kudu beli bajakannya pun saya ga kberatan. ktnya bandung surganya softwre tambang tuh pak? bls ya (ky smsan ma yayank aja huahuaha sukses slalu pak rovic 🙂

  53. Pak dhe……..wah lengkap banget deh informasi tentang blue energynya. Dan gile lho pakdhe, ternyata topik tentang blue energy ini dicari 15.000.000 dalam waktu 0.07 detik saja. Berarti booming banget. Ini berarti blue energy adalah niche keyword. Aku mau pake isi website pakdhe ini di websiteku. Biar websiteku banyak dikunjungi orang, kayak websitenya pakdhe ini. dengan begitu tulisan-tulusannya ku juga akan dibaca orang yang mengunjungi webku. boleh kan pakdhe. Thanks ya atas ijinnya.

    salam,
    diah

  54. Assalamu’alaikum Pak Rovicky salam kenal,
    Sungguh saya terinspirasi untuk menulis di blog setelah melihat blognya Pak Rovicky ini, it’s a great blog. Mohon ijin u/ menyerap ilmunya..
    hatur nuhun

  55. Wah…thanks mas Rovicky, banyak info yang bisa menambah pengetahuan saya di blog ini.

  56. Assalammualaikum, Salam kenal Pak Rovicky,
    Saya amat tertarik dan senang sekali membaca tulisan bapak yang sistematis, mudah dimengerti n contentnya sangat bermanfaat. Mohon izin u/ mengutip, menyalin atau menyadur tulisan bapak yang akan kami posting kedalam blog group (civitas dan alumni) dimana saya jadi member, Ben ketularan pinter dan ter-informasi dng benar.
    Matur nuwun

  57. buat admin dongeng geologi, aku liat desain blog u keren, punya PR tinggi, dan banyak link popularity. karena itu saya tertarik membeli link dari rovick.wordpress.com

    apa anda bersedia menjual link rovicky.wordpress.com kepada saya?

    apabila ada yang hendak ditanyakan tentang jual beli link, silahkan email ke saya di danielrannu@gmail.conm atao add YM saya di daniel_rannu@yahoo.com

    maju terus ilmu geologi indonesia

    salam
    daniel rannu

    –> Wah …. Jangan donk !!
    Nanti kalau ilmunya jadi komersiil kasihan rakyat Indonesia yang sudah kesulitan bayar BBM. Apa-apa jadi mbayar nanti. Biarlah, ….. biarin saja semua serba gratis disini … 😛

  58. Masih ingin melihat-lihat dulu.
    ‘anyway, great blog, For providing ‘good content’, thank heaps’
    Salam kenal aja.

  59. salam Kenal Pak, mohon ijin ngintip

  60. Pak Rovicky saya gaktau ditempatkan dimana? tapi karena 8 April merupakan hari yang mempunyai makna saya secara cepat menulis secuil kilas balik di segitiga Masalembo, yang nantinya secara berantai ada keinginan menempatkan sari makalah terkait (dimana dan bagaimana/) tks Hardi>

    KILAS BALIK ‘SEGITIGA MASALEMBO’ ANTARA TRAGEDI KEMANUSIAAN DAN INSPIRASI ILMU KEBUMIAN

    Respon atas Komentar oleh EG Giwangkara S — 17 Januari 2007 #
    Sekilas saya membaca judul besar ‘Segitiga Masalembo’ dan benar dugaan saya pasti ada yang mengkait-kaitkan dengan kejadian Musibah Terbakar dan Tenggelamnya Kapal Penumpang Tampomas II.
    Pada Tragedi Kemanusiaan Tampomas II tersebut saya bersama Dr. Herry Haryono sebagai saksi sejarah. Saat melakukan survei marine geosciences di Selak Makasar dengan Kapal Riset Sonne (Jerman), kita mendapatkan sinyal SOS. Ringkas rekaman event selanjutnya: 1) Bagaimana kapten kapal Sonne memutuskan pilihan Ekspedisi seismik refleksi harus dihentikan 2) memutuskan untuk melakukan haluan, persiapan2, pembagian tugas, kapal rubah haluan menuju segitiga Masalembo, 3) melakukan SAR di lokasi, bagaimana standar operation prosedure diterapkan 4) mendapatkan dari laut 25 korban satu diantaranya hidup, dan bagaimana treatment dilakukan 5) bagaimana dokter mengidentifikasi korban dencan cermat, penuh rasa kemanusiaan, menyusun data base 5) bagaimana momen penting bahwa saya dan Herry Haryono akhirnya dapat mengidentifikasi bahwa salah satu korban adalah Almarhumah Kapten Tampomas II , Abdul Rivai, yang akhirnya jenasah yang sudah terkubur dibongkar kembali untuk disemayakan di Makam Pahlawan.
    Segitiga Masa Lembo sangat berarti bagi saya pribadi sebagai salah satu insan ilmuwan kebumian ketika tahun 1995 saya mendapatkan kehormatan sang sangat bernilai dari Pemerintah melalui Dewan Riset Nasional (DRN) dan Menristek, dimana saya telah dikukuhkan sebagai Peneliti Terbaik Indonesia, dalam bidang Ilmu Kebumian, dalam Kerangka Riset Unggulan Terpadu (RUT) dengan orasi ilmiah berjudul ‘Perkembangan Geologi dan Tektonik Doang Borderland Implikasi untuk Prospek Migas di Kawasan Laut Dalam Indonesia Timur’.
    Demikian pula saya patut bangga karena salah satu karya pemikiran telah diterima oleh Indonesian Petroleum Association untuk dipresentasikan dimana wilayah cakupan termasuk Selat Makassar, Segitiga Masalembo, Cekungan Bali-Flores-Banda Selatan dengan judul ‘BALI-FLORES BASIN’. Saya juga mengembngkan pemikiran global ketika dalam pelayaran satu bulan di Zona Kerjasama Celah Timor menggunakan Kapal Rig Seismic, saya menjadi wakil Pemerintah Indonesia dalam Joint Research ‘deep seismic profiles’ untuk mendalami arsitektur dalam Celah Timor untuk mendukung eksplorasi Migas, saya mendapat ilmah untuk menyusun tulisan yang intinya membuat perbandingan perkembangan tektonik antara Doang Borderland yang merupakan ‘Eastern Sunda Shield Margin’ dengan Cekungan Bonaparte di ‘Australian continental margin’. Paper ini saya tulis bersama rekan dari Australia Chris Pigram, dan kita presentasikan pada pertemuan CCOP di Bali?
    Nah, ternyata dari Misteri Masalembo (Barmudanya Indonesia) telah melahirkan beberapa pemikiran inovasi dan kreatif di bidang Ilmu Kebumian, bahkan saya mendapatkan gelar ‘Peneliti Terbaik Indonesia bidang Kebumian versi DRN’.
    Sari makalah atau makalah lengkap bila mungkin akan saya tempatkan pada situs yang segera diluncurkan dikaitkan dengan umur satu tahun Badan Pelaksana Lumpur Sidoarjo, dimana saya saat ini terlibat, dan berupaya berkontribusi.
    Bagi yang berminat untuk mendapatkan makalah silahkan hubungi saya pada samenergi@yahoo.com.
    Salam Hormat Hardi Prasetyo

  61. Jadi gimana akhirnya penggantian musibah Lusi itu, apa Pemerintah RI/Rakyat Indonesia seluruhnya harus menanggungnya ? Kalau kita harus menggantinya keenakan Lapindo/Bakrie donk..!

    salam,

  62. Salam Pak,
    Bisa minta tolong ?
    klo bisa bapak ceritain dong genesa mineral-mineral logam supaya kita2 tau asal-muasalnya, terutama mineral logam tembaga pak. Soal nya di buku2 jarang sekali membahasal masalah ini.
    Thank you..

  63. Gaw,
    Pernah mencoba mengawali ndongeng Lukuifaksi tapi draftnya kok “ketlingsut”, ntar dicari dulu 🙂

  64. Salam kenal pak dhe rovicky,
    pa kabar?

    blog na manteb banget…
    hehehe
    saya mohon ijin untuk mengutip beberapa artikel ya pak dhe….

    oya pak dhe, ni sekarang saya lagi bikin skripsi tentang likifaksi, dan butuh gambar-gambar tentang likuifaksi.
    Pak Dhe punya ngga?

    Matur Nuhun

  65. Pakdhe, mohon ijin mengutip sebagian artikel untuk makalah pribadi, matur nuwun sebelumnya

  66. Salam kenal,
    pak saya punya anak kelas 6 disuruh mencari informasi ttg meteor, dari sekian banyak yang dibuka, alhamdulillah.. saya dan anak saya nemu yang cocok.., pas banget buat nanti bahan presentasi ttg meteornya, mohon ijin unt di copy, terima kasih

  67. Pakhde, minta ijin artikel global warmingnya dipake buat referensi makalahku ya 😀

  68. pakdhe rovick, saya ijin mo nyantumin panjenengan di refference blog saya yo…

    tengkyuh…

  69. Salam kenal Pak Rovicky

    Salut. Blog anda ini sangat berbobot.
    Mohon izin mau kupasang tautan link di blog aku.

    Terima kasih

    RM
    http://ayomerdeka.wordpress.com/

  70. Dear Radient
    Tentusaja anda dibenarkan untuk itu. Sila saja kalau nak terjemahkan ke Bahasa Malaysia.

  71. assalamualaikum pak, boleh saya bertanya adakah pak benarkan jikalau saya mengambil sedikit artikel yang terkandung dalam blog ini untuk blog saya dan munkin alih bahasa ke bahasa malaysia supaya orang malaysia pun faham apa yang berlaku. saya serba sedikit berminat dengan perbincangan terutama berkenaan lumpur panas yang kurang pendedahan media.
    terima kasih.

  72. HeLLOOO,DO you want to exchange links in blogroll with my website?thanks a lot
    http://www.giornale.fm

  73. Salam kenal Pak Rovicky,
    Saya Suci Rahayuningsih, Data Coordinator Disaster Management&Mitigation, Engineering Center UI (pusat data&informasi keteknikan). Saya senang sekali membaca tulisan bapak krn mudah dimengerti&isinya sgt bermanfaat. Saya minta izin juga u/ dapat menyalin dan menyadur tulisan bapak yang akan kami masukkan kedalam web kami (http://engineering-center.net/. Terima kasih

  74. salam kenal pak dhe,
    sebenarnya sudah lama saya mengikuti ulasan2 pak dhe. banyak wawasan dan pengetahuan yg saya dapatkan dari blog ini.
    mohon ijin untuk baclink blog pak dhe ke blog saya di http://ewijaya.wordpress.com

    sekian pak dhe. thanks ya

  75. uDjo
    Ya boleh buanggeth lah yaw … semuanya bebas saja dikopi tetapi masih menyebutkan sumber gitu saja … soale banyak karya orang yang juga aku kutip 🙂
    Happy blogging !!!

  76. saya boleh meng-copy sebagian dari disclaimer-nya ga? buat blog saya.. boleh ya.. plis.. he3x

  77. Blog yang bagus, pembuatnya sangat peduli akan ilmu pengetahuan dan informasi bagi kepentingan umum.

    Salam kenal…

  78. wah ini blog yang langka! Bagi2 ilmu gratis namanya! Sangat berjiwa open source. btw, mampir ke blog saya dong pak! 🙂

  79. assalamualaikum…pakde..

    mohon ijin saya ngelink langsung blog Pak De ke dalam Blog saya..

    trima kasih..

  80. salam kenal, Pak

  81. salm knal pak de!!!!
    gw mau minta tolong, mdh2an pakde mau bantu,,,,
    bisa kirimin data gempa padang 6 maret 2007 &patahan lokal di sumbar beserta posisisnya,,
    makasi ya pak de!
    penting pak de bwt TA,kirimink email aja pakde, sekali lagi makasi ats bantuannya

  82. pakde…..salam kenal
    ada sodaraan dengan giwangkara???
    koq hampir mirip ya isi blognya pakde dengan persembahanku.wordpress.com
    dia juga punya di multiply
    kalo pakde saya mah sudah lama kenal
    dan liat isi blog pakde
    ada sodaraan ato emang pakde juga??

  83. pakdhe….kaseeh info n pengetahuan tentang seismologi engineering donk bwat kita semua !!!
    supaya korban akibat sebuah bangunan bisa berkurang……..
    thanks…suwun…arrigatoo..

  84. Bedanya harta dengan ilmu pengetahuan :
    Kalau harta dibagi, lama lama habis
    tapi kalau ilmu pengetahuan dibagi makin bertambah..
    Semoga bapak makin pinter dan tambah ilmunya…amien.

    Terimalah hormat saya.

  85. siang pak Dhe…
    pak dhe saya termasuk pemula dalam masalah blog. saya sewaktu jadi mahasiswa memang banyak menulis tentang teknology di majalah kampus.mungkin sekarang blog inilah yang jadi media saya buat iseng bagi2 pengetahuan dengan dunia luas.
    pak dhe saya mau tanya beberapa hal:
    1. bagaimana cara mensetting RSS di blog saya??
    2. bagaimana cara mensetting halaman navigation agar tulisan saya tampak summary aja, jadi kalu mau membaca lanjutannya bisa nyambung. maklum karena kadang kala tulisan teknologi itu suka panjang?
    mungkin itu dulu pak dhe..
    terimakasih..

    nb: blog saya http://diditprasetyo.wordpress.com

  86. Salam pak, ketemu lagi nih, oh ya pak saya lagi bikin blog di wordpress kok bingung ya… bisa tolong kasih ada link yang buat ngajari gak?

  87. Wow…ada lagi sajian pengetahuan gratis untuk anak bangsa supaya merekatak menjadi asing di negeri sendiri… Kita berbagi link ya?

    Gustaf

  88. bapak ini senyum-senyum terussss… senang dn bahagiaa sekali melihatnya… senyum terus pak… sampai ketemu di lain kesempatan…. gimana trip nya menyenangkan tidak??? hehehe.. aq sering mampir di sini,,, maklum… geologis gak kesampaian, Pak.. hehe… ^_^… salam kenal… -yoe-

  89. boleh saya kutip beberapa artikel dengan tetap melampirkan alamat situs tentunya
    untuk penggunaan lomba karya tulis??

  90. web yang mas rovicky bangun menurut saya adalah web yang sangat mencerdaskan. Semoga Allah SWT memberikan limpahan karunia-Nya untuk anda. dengan ini pula saya minta diizinkan untuk mengambil beberapa isi dari web ini. mas krn saya masih baru, tlg ajarkan bagaimana caranya membuat link peta gempa sehingga bisa muncul update di website seperti punya mas rovicky..

  91. Assalaamu’alaikum Pak Rovicky
    Salam kenal pak. Saya PNS yang bekerja di Pusdiklat Geologi di Bandung Pak. Kami memiliki website http://www.pusdiklat-geologi.esdm.go.id. Saya berminat dan memohon izin dari Bapak untuk menyadur dan menyalin tulisan di Blog Bapak sebagai tulisan di website kami, tentunya juga dengan menyebutkan sumber dan penulisnya. Saya mengharapkan Bapak tidak keberatan dan mengizinkan kami untuk menyadur dan menyalin beberapa tulisan di Blog Bapak ini. Terima kasih sebelumnya Pak.

  92. Ya boleh aja silahkan

  93. Pak De Rovicky, salam kenal Pak
    saya kagum atas ulasan Pak De, apalagi yang mengenai gempa di Bengkulu bisa menambah pengetahuan geologi bagi orang awam seperti saya ini Pak De.
    Pak, saya mau izin untuk ngelink langsung blog Pak De ke dalam Blog saya. Apakah diizinkan Pak De

    Terima kasih

  94. Dengan hormat bapak Rovicky, saya mohon ijin untuk menshare selain dengan me link langsung ke Blog bapak juga mecopy pastekan semua artikel yang menarik disini untuk bisa berbagi dengan lainya. Semoga bapak berkenan dan terimakasih sebelumnya.
    http://gertak.or.id

  95. Wah lengkap sekali syarat-syaratnya, saya juga mau membuat link beberapa artikel, terima kasih Pak De

  96. Silahkan saja Pak Marmotji, Moga-moga ilmu yang ada disini semakin tersebar dan bermanfaat.
    suwun,

  97. saya, admin lumajang.net. Jauh-jauh hari saya menemukan situs ini, sudah memasukkan beberapa tulisan bapak/mas Rovicky semata-mata sebagai penjelasan bagi teman-teman Lumajang, yang seharusnya dapat memberikan pencerahan bagi orang-orang yang tidak dapat/pernah online. Terutama saat ada isu bakal ada tsunami dipantai mBambang. Karena sudah kental dengan kepentingan diluar sosial, yang benar2 tidak menyenangkan.
    Sekarang, saya memasukkan web ini, sebagai situs utuh dalam wrapping lumajang.net. Saya pribadi senang dengan berbagai tulisan disini, sangat bermuatan pencerahan.
    Luar biasa. semoga dapat diikuti oleh para ilmuwan yang lain. Pencerahan !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: