Apakah Ada Dampak Gempa Nepal ke Indonesia?


Ini ada tiga ilustrasi utk tiga tempat didunia yg menarik utk dilihat bagaimana perilakunya. Tentunya setelah menyaksikan betapa dahsyatnya gempa di Nepal. Apa yg perlu diperhatikan ?

Ya ternyata gempa di selatan Jawa-Sumatera lebih sering terjadi dibandingkan di Himalaya. Jadi sudah wajar kita yg di Jawa-Sumatra HARUS LEBIH WASPADA ketimbang mereka.

Tumbukan yg ada di Nepal Himalaya memang bisa saja merupakan satu kesatuan yg saling mempengaruhi. Ibarat sebuah iring-iringan mobil yang panjang maka satu mobil di rem maka yang lainnya akan ngerem. Tetapi karena mobil iring-iringan ini panjang maka belum tentu yg bersekatan akan secara urut mengerem. Sehingga kita tidak akan tahu segmen mana atau bagian mana yg nantinya alan bergerak menyebabkan gempa.

😦 “Lantas apa yg harus diperhatikan PakDe ?”

😀 “Pendidikan Thole. Kamu harus tahu lingkungan hidupmu. Dan terlihat bahwa Indonesia harus lebih waspada karena lebih sering terjadi”

Yang perlu kita perhatikan bahwa gempa di Selatan Sumatera-Jawa gempanya di laut. Sedangkan gempa di Nepal adalah gempa didarat yg goyangannya akan sangat merusak seperti gempa Jogja.

“Education can’t stop natural disasters from occurring, but it can help people prepare for the possibilitiesimage image image “Education can’t stop natural disasters from occurring, but it can help people prepare for the possibilities”

3 Tanggapan

  1. Ya bis saja seperti itu

  2. .. Mohon tanya tentang terbentuknya pulau jawa dan sumatra apakah peristiwanya mirip dengan mekanisme mariana trench ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: