Gempa Cilacap Dinihari


Gempa berkekuatan 7.1 dilaporkan BMKG merupakan gempa berpotensi tsunami ini terjadi pukul 03.06 WIB. Gempa terjadi di 293 km barat daya Cilacap atau 10.01 LS dan 107.69 BT. Pusat gempa berada kedalaman 10 km. Amaran tsunami yang sudah dilansir BMKG diakhiri satu setengah jam setelah gempa terjadi dan diyakini tdak ada tsunami yang terjadi.

Gempa dinihari. Warna orange-kuning gempa dangkal, warna hijau gempa dalam, sedangkan biru-merah gempa sangat dalam. Bintang kuning adalah gempa dangkal yg terjadi dinihari ini.

USGS melaporkan kekuatan gempa ini 6.7M, dengan lokasi di 9.786°S, 107.749°E dan kedalaman 24 km (14.9 miles). Lokasi dari titik pusat gempa yang terjadi pada dinihari ini terletak pada segment yang sama dengan gempa tsunami Pangandaranyang terjadi pada 17 Juli 2006.

Diperkirakan gempa ini merupakan gempa relaksasi dari segment gempa yng telah menyebabkan tsunami di tahun 2006.

Dongengan terkait :

About these ads

17 Tanggapan

  1. mungkin kebanyakan dosa itu orang.Musti intropeksi…

  2. Subhanallah turut berduka cita aja?

  3. Subhanallah bersyukur saya di Cilacap waktu itu ga da tsunami,,, waktu tu pukul 2 pagi baru sampe di Cilacap,,, pukul 3 ada gempa kemudian mengungsi,,, ~.~ (akhirnya merasakan mengungsi yang kedua kali setelah merapi batuk2 kemarin)

    hiks hiks… smoga ga da lagi bencana ya ALLAH …
    Amiiin… ^^

  4. coba searching di google atau youtube dengan kata kunci: HAARP

  5. kenapa sekarang gempa sering terjadi ya

  6. Belum tuntas kebakaran di cilacap..
    Disusul gempa lg..
    Untung tdak trjd ap2..
    Alhamdulillah

  7. semoga semua terhindar dari bahaya

    Baju Bali Murah

  8. Wew… Gempa lagi… Dulu padahal aku sering banget maen ke Cilacap terutama ke Teluk Penyu…

  9. Semoga antisipasi yang baik mencegah kejadian alam utk tidak terjadi bencana.

  10. mudah2han selamat semuanya, mudah2han bisa bikin tobat yang ada di nusakambangan

  11. semoga aja nggak papa yah….

  12. pakdhe, jelasin dong, warna kuning hijau biru ungu itu, hehehehe

  13. aku kok nggak ngrasakke yo!!!!….. posisi sedang berdo’a kepada Allah SWT……aku mungkin termasuk orang yg dikaruniai perasaan tidak panik pada saat ada gempa, sehingga tidak kroso kalau ada gempa…..subhanallah….

  14. [...] Dongeng selengkapnya: Gempa Cilacap Dinihari « Dongeng Geologi [...]

  15. lam kenal tukar link yuk http://mujionowisnu.wordpress.com

  16. semoga tidak ada gempa susulan yang berpotensi tsunami ya pakdhe :)

  17. saya di jogja (bantul) kaget pakdhe! sampai lari terbirit-birit keluar sama keluarga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.163 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: