Hati-hati memakai kaos kaki !


Dalam sebuah laporan utama pada cedera di Irlandia yang telah diterbitkan beberapa tahun lalu, juga sebuah laporan serupa di Britania telah memberikan hasil yang cukup mengejutkan. Mereka menemukan bahwa kaus kaki, sayuran, celana panjang dan bahkan daun adalah penyebab dari cedera serius yang menyebabkan rawat inap.

Sekitar 40.000 orang Irlandia yang dirawat di rumah sakit setiap tahun karena cedera akibat ulah sendiri (disengaja).

😦 “Ini gile apa ya ?”

Laporan dari The Home and Leisure Accident Surveillance System yang telah dirilis ini menganalisis data rumah sakit untuk menemukan alasan di balik kecelakaan di Britania (Inggris).

Ditemukan bahwa lebih dari 10.000 orang dirawat di rumah sakit pada tahun 1999 sebagai akibat insiden yang berkaitan dengan kaus kaki, sementara hampir 5.500 berakhir di rumah sakit karena kecelakaan karena celana mereka. Lebih dari 1.100 orang menderita kecelakaan yang disebabkan oleh daun yang menyebabkan mereka harus tinggal di ranjang rumah sakit, sedangkan lebih dari 750 orang dirawat di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan dengan spons rumah tangga.

Karena kerahasiaan pasien, Departemen Perdagangan dan Industri Inggris, yang menyusun laporan itu, tidak diperbolehkan untuk mengungkapkan sifat menderita kecelakaan. Oleh karena itu tidak mungkin untuk mengetahui bagaimana lebih dari 100 orang terluka karena ulahnya diri sendiri dengan penutup teko (cosies tea).

😦 “Lah peuntup teko kok bikin cedera itu gimana kejadiannya ?”

Ini tidak pernah berhenti membuat kami kagum dengan cara aneh orang mengapa  mereka terluka akibat ulahnya sendiri dan terjadi di rumahnya sendiri, ‘kata Roger Vincent dari Royal Society untuk Pencegahan Kecelakaan.

Menjadi terluka oleh penutup teh (cosies tea) mungkin tampak kecil dan aneh, sebuah kecelakaan hampir mirip filem kartun. Tapi bener-bener membuat ingin tertawa, Namun ini kenyataan yang telah menyebabkan orang pergi ke rumah sakit, yang pada gilirannya menempatkan ketegangan lebih lanjut pada layanan kesehatan“.

Informasi penyebab cedera di Irlandia telah dirilis oleh Dewan Penelitian Kesehatan dan Departemen Kesehatan Masyarakat Irlandia.

😦 “Pakdhe, ini maksudnya apa to ?”

😀 “Thole, kecelakaan yang menyebabkan cedera itu bisa dari hal sepele. Jangan menganggap remeh pada keselamatan”

sumber: http://www.irishhealth.com

Beritahu kawan lewat Twit  :

Iklan

8 Tanggapan

  1. Salam kenal ya…. saya dari sepatu eagle…. trims ya

  2. benar-benar sebuah hal yang sepele namun memberi dampak yang luar biasa, jadi, jangan remehkan hal yang sepele,

  3. wahaha.. untung aja belom ada laporan cedera karena celana dalam.. hehe

  4. Segala sesuatu pasti ada dampaknya baik positif maupun negatif.

    waspadalah terhadap hal-hal yang mengintai anda tiap saat….
    Pasrahkan Seluruh hidup pada Tuhan en pasti…DOA !!

  5. Orang bule memang punya kebiasaan yg kita anggap gak lazim..pernah saya baca berita, bhw mrk banyak yg cidera akibat ML…ada2 aja

  6. Orang bule memang suka anèh² PakDhe. Mungkin karena sudah makmur, jadi bingung mo ngapain lagi…. akhirnya coba² hal yg gak biasa.

    Saya pernah baca, ada bule yg gaptek baru beli komputer…. baru beberapa hari dia komplain karena ada bagian komputer yg rusak. Waktu ditanya apanya yg rusak? Dia jawab “tatakan cangkir”. Petugasnya bingung, apa hubungannya komputer sama “tatakan cangkir” 😦

    Ternyata yg dikira dan dipake “tatakan cangkir” adalah lid CD/DVD Drive.

  7. kaos kaki…simple jangan di sepele kan

  8. […] This post was mentioned on Twitter by Kampung-ugm.org, Rovicky Putrohari. Rovicky Putrohari said: Hati-hati memakai kaos kaki !: http://t.co/3XifvoQ […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: