Indonesia bener-bener bebas fiskal luar negeri


bebas-fiskal

Brosur bisa diunduh dibawah

Banyak kabar bagus dari kawan-kawan yang bepergian ke LN dari Indonesia. Mereka hampir semua mendapatkan bebas fiskal LN setelah membuat NPWP, maupun memiliki ijin tinggal domisili di LN.

Jadi tunggu apa lagi ?

Bikin NPWP dunk !

Kemaren kawan Geologi Widodo berangkat dari Cengkareng keluar..ternyata prosedur untuk mendapatkan bebas fiskal sangaattttt gampang:

Gini katanya

  • 1) panjenengan semua checkin dulu
  • 2) kemudian, panjenengan nyari loket bertuliskan Pelayanan Bebas Fiskal, loket depan berwarna merah. Adanya di dalam terminal E
  • 3) yang make NPWP (kmrn saya juga pake NPWP): jangan lupa bawa NPWP asli ma photo-copy-nya, pas di depan loket serahkan keduanya. Petugas akan ambil NPWP photocopy
  • 4) Tiket akan dicap sama petugas, kecil sih hanya bertuliskan dep keuangan
  • 5) panjenengan dah bisa melenggang ke imigrasi tanpa perlu bayar fiskal
  • 6) klo lupa bawa NPWP padahal anda sudah punya NPWP, silahken tilp ke rumah, tanya no NPWP panjenengan..kemudian sebutkan ke petugas. Petugas akan ngecek di database mereka, klo nomernya betul, panjenengan bebas fiskal
  • 7) yang lupa nomer NPWP dan yang ga punya NPWP silahkan siap-siap n jangan kaget bayar fiskal 2.5jt
  • 8) yang jadi TKI dan dah punya residence visa ato dah tinggal lebih dari 183hr, dah bebas langsung melenggang ke imigrasi tanpa bayar fiskal


Demikian sekilas info, semoga bermanfaat..

Makasih,
WiD92

Brosur mengenai Bebas Fiskal ! :

9 Tanggapan

  1. saya punya npwp tp mama saya tidak punya karena ibu rumah tangga. kalo mama mau ke luar negeri, apa bisa pakai npwp saya? tp dlm waktu dekat ini saya udah mau menikah. apa masih bs mama pake npwp saya. minta tolong informasinya y. tq

  2. suami saya sudah py npwp tp saya tidak ada karenaa tidak kerja? harus bawa apa aja? kalau saya mau keluar negeri

  3. nggak mau bayar Pajak, wah mas, kalo mau nerima uangnya keluarin juga dong “zakat” nya. sori lho…cuma sharing aja

  4. numpang nanya donk…
    kalo yg bawa keluarga, gimana caranya tuh ?
    kan yg punya NPWP, cuma kepala keluarga (misalnya) :
    …nah, anak & istrinya gimana yah ?
    caranya gimana ?

    tengkyu

    salam

  5. aduh seneng banget bebas fiskal dengan NPWP. pi bingung juga rek aq mau kerja pi pasporku yg jenis turis wkkkkkkkkkkkkkkkk

  6. maas.. mas!
    mbah2 kita perang buat merdekain kita pake bertaruh nyawa. mosok kita mbayar NPWP gak mw siy?

  7. nek aku kok tetep ora sudhi mbayar NPWP, opo kuwi, ora ngurus

  8. wah, kalok gini critanya nomer NPWP kudu dicatet di hape, biar kalok keluar negri aman, bebas fiskal 🙂

    *hayaah…keluar negri aja seumur2 belum pernah, nggaya nyatet2 NPWP* 😀

  9. akhirnya…….. alhamdu lillah 🙂

    mudah²an berlaku seterusnya dan bukan hanya gebrakan musim kampanye hehehe…… 😀

Tinggalkan Balasan

