Indonesia – The beauty of nature and culture – Visit Indonesia 2008


Dept PariwisataTahun 2008 dicanangkan sebagai tahun kunjungan ke Indonesia – Visit Indonesia Year. Tentunya ini menjadi tantangan dan harapan bersama untuk memperbaiki citra Indonesia sebagai penerima tamu terbaik. Walaupun bencana biasanya mengawali tahun-tahun di Indonesia karena datangnya musim penghujan, namun sebagai tuan rumah tentunya Indonesia tetap harus berbenah dan mempersiapkan penyambutan tamu-tamu bangsa untuk lebih mengenalk dan mengetahui Sia[a Indonesia

INDONESIA – the beauty of nature and culture

😦 “Trus ramalannya gimana Pakdhe ?”
😀 “Walaah, tiap awal tahun selalu yang dibaca duluan kok ramalan, Thole ?. Mestinya diutamakan untuk menyiapkan daftar persiapan, bukan daftar ramalan”

https://i1.wp.com/www.qholidays.co.uk/assets/images/destinations/d_22_bali_templehead.jpgVisit Indonesia Year 2008

Tahun 2008 ini Indonesia mentargetkan untuk menarik 7 juta wisatawan asing dan semua ini memiliki potensi untuk meraup keuntungan devisa sebesar US$6.4 billion. Pemerintah juga membantu dengan dana promosi untuk mencapai target ini sebesar $15 juta termasu promosi domestik (dalam negeri) dan luar negeri.

Persiapan yang harus dilakukan tidak hanya persiapan “karpet merah” saja, tetapi juga “panggung sandiwara” serta para “among tamu“.

Indonesia
the beauty of nature and culture

visit_indonesia_year_2008.jpgThe logo

1) The figure of Visit Indonesian Year 2008 branding took the concept of Garuda Pancasila as the Indonesian way of life, but it was performed by perfectly modern approach.
2) The 5 (five) norms draw by 5 different colored lines and symbolized the Indonesian the Unity Diversity.
3) This logo brand formulated into dynamic figure and colors as the implementation of Indonesian Dynamic which is developing.
4) The types of letters of logo brand is driven from the Indonesian elements which perfectly by modern approach.

Source visit indonesia year 2008 official logo

54 Tanggapan

  1. logonya salut dech,…. salam kenal dari newbie bang

  2. saya bangga dengan indonesia walaupun masih katrok….
    seharusnya pariwisata dikembangkan aga4r lebih ok.. karena banyaknya tempat wisata yang terabaikan…
    jangan ngurusi perut doang…

  3. Hami sude sonang mambegena, harana molo ro do turis tu Parapat sai mandapat do hami paccarian i. Dung inian pamaretta mambaen ma nian promosi asa marroan ma sude turis i. Horas…horas…horas.

  4. Yah…pemerintah memang tidak bisa diandalkan, karena dah banyak yang harus di urusin. Bagi semua yang peduli akan pariwisata Indonesia, mari kita promosikan pariwisata Indonesia dengan atau tanpa dukungan pemerintah. gak pake cara yang mahal-mahal, masuk aja di Blog atau situs-situs sosial, lalu kita promosiin aja tentang keindahan alam&budaya Indonesia. Kita harus bisa bersaing dengan negara tetangga. Ok!
    Kalau kita memang peduli sama bangsa ini..let’s do it!, semua berawal dri diri&lingkungan kita…Dan Aku suka sekali dengan logo Visit Indonesia!!!

  5. Usaha dari pihak pemerintah kadang terganjal oleh executor dibawahnya, paling yang ber PR bagus ke LN cuma orang atasan Budpar aja dan tidak didukung oleh institusi lainnya….

  6. […] Indonesia: The Beauty of Nature and Culture […]

  7. saya suka y unik,jd saya suka logonya.selain itu warnanya y banyak bikin rame dan bagus.semoga y melihatnya bisa termotivasi untuk mencoba isinya.yeah….

  8. saya dukung nich 100%, hanya ma tanya logo type alias nama font untuk visit indonesia 2008 dan taglinenya apa ya, kebetulan saya dibagian promosi mau terjemahin ke lain bhs.. bisa tau penting, kan buat promosi juga

    makasih

    imam

  9. I really support Visit Indonesia 2008. Hopefully, all Indonesians really support and are optimist for this great program. Indonesia has so many beautiful angles, places, and cultures. I hope the infrastructure will be managed well to help tourist here.

    Ron

  10. Yang penting berusaha terus dan terus untuk maju kerja keras pasti ada hasilnya

  11. Logo OK!
    Target tercapai? Insya Allah . . .
    Saya bersyukur masih ada yang berminat memajukan pariwisata indonesia. Meskipun rakyatnya sendiri lebih banyak mikirin harga !!

  12. Berjayalah Pariwisata Indonesia, Jangan Sampai Kalah Sama Negara tetangga yang serumpun tapi Penghianat…. semoga di tahun 2008 ini tidak ada bencana lagi… AMIEN…..

    SEMANGAT

  13. logonya keren… dan warna yang ada di logo itu mudahmudahan menjadi semangat kita untuk mengembangkan pariwisata indonesia menjadi lebih berwarna ok.
    tapi jangan sekedar daerah wisatanya donk yang di kembangkan, kita punya kota besar kenapa kota di indonesia wajib kita lestarikan jugakan… biar gak kalah sama nenara yang suka “ngaku-ngaku itu”

    Bravo Pariwisata Indonesia! :))

  14. ku dukung bget program ini walupn logonya sempet
    slah…it’s oK..tpi lain kli jgan salah lagi

    kita sebagai warga negara yang baik harus membuktikan bahwa indonesia gak kLah dri negara lai(khususnya MalingSIA)
    bener gak???

    siapa lgi coba yg bisa menjaga Indonesia kita ini>>
    So, kita wajib dan musti dukung nie pRogram

    Visit Indonesia Year 2008..Semangat!!!!

  15. […] postingan sebelum-nya mengenai logo Visit Indonesia Year 2008 di Visit Indonesia, euy dan yg di blog-nya Mas Rovicky…tadi-nya mau respon comment-nya Mas Rovicky langsung di bawah comment beliau, tapi kaya-nya […]

  16. ooh ini aslinya dari Pak Jali ya ?
    Saya kira dari Dept Pariwisata, saya memasukkan source Dept Pariwisata di gambar tersebut.
    OK saya masukkan pensitirannya

    Maaf kalau salah kutip 😛

  17. […] perhati-in posting-an di Visit Indonesia, euy ini (posted October 26, 2007) lalu banding-in sama posting-an yg ini (posted January 2, 2008)…ada yg menarik untuk diperhati-in…? […]

  18. sebenarnya pariwisata pedesaan sudah selayaknya digalakkan…di koNsep sedemikian rupa sehingga sebuah pedesaan berubah menjadi industri pariwisata agro.dep pertanian haruslah menggarap semua desa yang memiliki prospek,dan memacu semua desa agar membuat data keunggulan2 desa mereka…
    dengan itu dep pertanian sebagai otaknya memasarkan membenahi dan memasarkan sedemikian hingga sebuah desa mendapat bantuan modal dan akses untuk menjual apa yang ada di desa.
    semisal sebuah desa terkenal dengan jagungnya, maka adakan pesta panen jagung akbar…Wah dengan gitu InsyaAllah akan mengurangi urbanisasi, pemerataan dan yang paling penting anak Petani bangga berkata “SAYA ADALAH ANAK PATANI” yang nantinya akan menjadi penerus sebagai penyadia pangan Indonesia.
    Visit Indonesia 2008, Chayo…

  19. hanya sekedar sharing mengapa kita belajar yang salah terus Kalau sekarang seharusnya nunggu bola begulir bukan baru berangkat promosi. Seyogianya di 2007 harus gencar gencar nya membuat promosi dari jan sdg Dec 2007. Sehingga semua wisatawan mancanegara berbonndong bondong mengatur schedule kunjungan mereka ke Indonesia untuk 2008 awal sdg akhir tahun. Kalau sekarang di gencar gencar promosi ya pooh mereka sudah punya agenda sendiri lagi. Tapi kita masih punuya kata2. bijak Its better to be late then never. he he he he Good Luck n Dont give Up till the end.

  20. ayo Indonesiaku. kalahkan malaysia. malaysia hanya negara maling. VISIT INDONESIA 2008 IS OK!

  21. logonya bagus, tolong dong jgn hanya visitnya d bali atw di jawa tp di sumatra juga, coz di sumatra banyak daerah yang bagus2 n nyaman. sprt bangka, yg pantainya bersih bgt n terjaga. pokoknya bali kalah deh.

  22. Eh, logo sih emang keren. Tapi katanya tata bahasa inggris nya salah. Gimana nich?
    Celebrating 100 years of nations awakening atow Celebrating 100 years of national awakening. Kalo yang dimaksud 100 tahun kebangkitan national, ya mestinya national awakening, iya to?

  23. weleh ngaca dulu deh sebelum logo tersebut di publikasikan secara internasinal !!! AIr , water, land polution ada di indonesia semua… dan tambah lagi soelarno hatta airport as a main an international entry, masih banyak pungli ya !! pengalaman saya beberpa kali dan banyak wisatawan asing / wisatawan lokal banyak yang ditodong / dipalak sewaktu di airport !!! ntar waktu check -in, imigrasi, boarding , dll deh !

  24. INDONESIA IS BEUTIFUL COUNTRY…

    INDONESIA THE TRULLY ASIA….

  25. keren juga logonya….

    ehm…tapi kta2nya kurang menjual…

    tapi ok..lah!!

    teruskan promosinya..jgn klah sama malysia dan singapura ok…

  26. Semoga tahun kunjungan wisata ini bisa lebih menggeliatkan lagi pariwisata kita. Dan semoga masayarakat kita juga makin sadar bahwa untuk menjual wisata indonesia itu bukan hanya bermodal alam yg indah saja. Banyak aspek2 lain yg harus di perhatikan seperti informasi yg lengkap, pelayanan, keamanan dan prasarana.
    Setidaknya kita juga bisa ikutan meramaikan tahun kunjungan wisata ini dgn jalan2 di dalam negri saja 😀

  27. web ny msh bsa d bobol?dana 17,5 m emang kmn?????payah…
    tpi smoga sukses untuk indonesia !

  28. Gw sebagai warga yang sangat cinta apa yang negri kita punya may should be able to support The program….kaya nya banyak generasi kita yang ingin sekali membantu tenaga,jika materi sangat tidak memungkinkan.Seperti gw yang amat sangat banga dengan pengadaan event seperti ini di saat yang seperti ini pula….So…what would i say is ….. KeeP On….by the way kalo ingin turut berpartisipasi gimana ya,gw interested banget nie nyumbangin tenaga n pikiran gw buat even ini…..Really hope the forward massage…thank U
    RocK On Visit Indonesia 2008

  29. setuju ama maniez,, Tidak ada negara yang besar dan berkembanng hanya karena jasa pemerintah saja, dimana2 negara berkembang karena adanya dukungan rakyatnya..lha kalo rakyatnya apa2 mau gratis n enak aja tanpa mau kerja keras, lah mau jadi apa indonesia??
    Terus dukung visit indonesia!!!

  30. bangsa inilah tempat kita lahir dan terus hidup sampai ajal menjemput. kita harus terus berikan yang terbaik yang bisa kita lakukan untuk bangsa ini. jangan cuma saling mencela dan menjatuhkan. tapi gak bisa berperan apa2..Terus berusaha memperbaiki adalah jalan terbaik.
    Semoga sukses visit Indonesia 2008..

  31. mendukung Visit Indonesia 2008!

    *kibar-kibar bendera*

  32. maju terus mas, semangat… semangat!!!
    jaya Indonesiaku

  33. MARI kita dukung visit indonesia 2008.
    smoga kita tambah jaya!! gak kayak malaysia yg sukanya ngrebut hak milik indonesia.
    jaya, merdeka, dan sukses indonesiaku.
    kita ini negara merdeka atau nggak sich??
    kita kayak udah dijajah malaysia. mulai dr makanan, pulau,wilayah,budaya, trus nanti apa lagi yang bakal direbut malaysia?? bisa2 kita bakal dijajah lg dech.. ya smoga aja nggak sampai terjadi..
    HANCUR, REMUK, BANGKRUT, DAN SAKIT MALAYSIA!!!!!
    jaya, merdeka, sehat, indah, maju, kaya dan sejahtera indonesiaku!!! AFN/APP/BERNAMA/-red

  34. logonya aduhay bgt. smp2 aku jd makin sng liat indonesia yg makin cool.
    n jng mo kalah ma kerajaan malaysia yg sukanya ngrebut budaya negara lain.. maju terus INDONESIA-ku!!!
    jangan ampe kalah ma kerajaan malaysia yang sukanya nyebut kita(INDONESIA-red) sbg org indon(MALAY language-red) yang artinya “indonesia”.
    apa gak ngejek tuch.??
    pokoke dng logo VISIT INDONESIA 2008 itu mg2 tmbh cool,dan keren abis. jng kalah ma logo VISIT “MALINGSIA” itu.
    JAYA INDONESIAKU!!

  35. Logo nya ok yach, dilombakan kali ya, hadiah nya berapa ya…

    Sektor pariwisata sebenarnya sangat menjanjikan, bila bisa dikelola secara profesional, efisien, kreatif, komprehensif, dan lintas sektoral…

    Regards
    Sigit

  36. Mari kita dukung program Visit Indonesia Year 2008. Masing2 dari kita coba beri masukkan pada Pemda untuk memperbaiki publikasinya. Saya lihat banyak turis destinasi di daerah2, yang tak kalah indahnya dg malaes atawa tailan, yang bisa dijual. Juga harganya jangan mahal2. Mosok paket ke Pulau Putri di kep Seribu harganya selangit, demikian juga dg hotel2 di pantai2 P Bangka yang gile bener!!! Bandingkan dg P Pangkor dan Langkawi malais yang murah, demikian juga hotel2 di pantai Phuket dan Pataya, murah2. Yang penting dikenal dulu, dan banyak yang berkunjung kesana, untung sedikit di awal2 kan tidak mengapa. Itulah hakekat promosi..!!!

  37. websitenya benerin dulu tuh… masa web milyaran kok masih banyak celah 😦 rawan di usilin orang 😦

    ya semoga saja sukses pisit indonesa 2008nya

  38. Kita lihat saja nanti 😕
    Maju Indonesia! 😀

  39. oh,bagaimanapun saya dukung program ini pakdhe..!
    ai lap yu indonesiaku..

    *kabur sambil loncat-loncat*

  40. baguuus…..
    terusin aja…
    tapi jgn lupa keamanannya…
    😀

  41. Gimana mau optimis, kalau ke tempat wisata “banyak sampah, pedagang asongan langsung ngerubutin,Keamanan yang masih di pertanyakan??? gara2 bom2 gila, buat sengsara kita semua……..

  42. 17,5 M dananya

  43. Kita jangan pesimis dulu,biarkan pemerintah melaksanakan programmnya, kita harus optimis mendukungnya dan menjaga negara ini serta budayakan masyarakat dan masyarakatkan budaya,Mari kita sukseskan Visit Indonesia Year 2008.

  44. saya dengar biaya webnya mahal pak, mudah2an apa yang didapat bisa bermanfaat bagi bangsa.

  45. Maju terus Indonesia…..

  46. Mas, logonya udah diperbaiki karena ada kesalahan “Grammar”..

    “Celebrating 100 years nation’s awakening” menjadi “Celebrating 100 years national awakening” ..

    Tapi mudah-mudahan strategi promosinya ngak error alias berbau korupsi ..

  47. Saya cuma “sedikit” kecewa, font type itu sering dipakai di kaos suvenir Thailand. Memang tidak sama “blekk” sama, tapi “dari jauh”, sekali “lirik” asosiasi saya malah ingetnya kaos suvenir itu. Agency siapa sih, ingin mendulang kontroversi lagi? (maaf kalau ini prejudice). Cuma kecewa saja, mengapa tidak bertype hanacaraka saja.

  48. Semoga dana untuk membuat website-nya yang “mewah” itu bisa berbalik modal kedepannya. 😀

  49. untuk Iman,
    Lah emangnya bagaimana yang bermutu itu ? Mbok yang positip gitu. lah kok anda bisane protes thok. itu malah lebih gak mutu

    untuk Djunaedrid,
    Turis masih percaya tetapi justru manusia indonesia yang kehilangan kepercayaan diri 😦
    Pripun pakdhe untuk meningkatkan kepercayaan diri ini ?

  50. Maunya turisnya semakin banyak. Tapi apa masih ada kepercayaan dari para turis. ya…

  51. masih nggak yakin dengan betapa ‘ nggak mutunya ‘ promosi pariwisata Indonesia..

  52. semoga bisa mengalahkan malaysia 🙂

  53. logonya emang saya akui keren dan cantik…mudah2an pariwisatanya juga ikut2an menghasilkan hasil yang keren dan cantik…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: