Foto Letusan Gunung Merapi Oktober 2010


A view of the Mount Merapi volcano emitting smoke is seen from Cangkringan village in the district of Sleman, central Java October 25, 2010. (REUTERS/Dwi Oblo) #

Berikut slide dan beberapa foto yang dikumpulkan dari internet.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Source : Detik.com, AP, AFP, Tempo interaktif  dan sumber Internet lainnya

Videonya dapat disaksikan disini :

Awan Panas Merapi dalam Video [Pyroclastic flow]

[hak cipta ada pada pemilik copyright]

Foto-foto dari Boston.com

The sun rises over a smoking Mount Merapi on August 8th of 2010. Original here. (Bernard Tey / CC BY-ND) #

A government volcanologist monitors Mount Merapi activity from Volcano Monitoring Centre in Yogyakarta on October 25, 2010. Indonesia ordered thousands of people to evacuate from around Mount Merapi as it raised the alert for its most active volcano to red, warning of a possible imminent eruption. Mount Merapi, which lies around 25 kilometers north of the town of Yogyakarta in the center of Java, last erupted in June 2006. (CLARA PRIME/AFP/Getty Images) #

Villagers travel in a truck after being evacuated from their village to Girikerto village in Sleman, on October 26, 2010 near Yogyakarta, Indonesia. Authorities evacuated more than 11,000 villagers living on the slopes of the Mount Merapi volcano near Yogyakarta on Java after the alert status for an eruption was raised to the highest level. (Ulet Ifansasti/Getty Images) #

A rescuer carries an elderly woman to a temporary shelter as she is evacuated from her home on the slope of Mount Merapi, in Pakem, Yogyakarta, Indonesia on Tuesday, Oct. 26, 2010. (AP Photo/Slamet Riyadi) #

Indonesian rescuers evacuate victims of Merapi volcano at Kinahrejo village, Sleman, Yogyakarta on October 26, 2010, after the volcano erupted three times. (CLARA PRIMA/AFP/Getty Images) #

Burnt trees and ash cover the ground in the village of Kinarrejo in Sleman, near the ancient city of Yogyakarta, October 27, 2010. (REUTERS/Beawiharta) #

A mother carries her son as she runs following the erupution of Mount Merapi, at Kaliurang village in Sleman, on October 26, 2010. (Ulet Ifansasti/Getty Images) #

Volunteers search for victims of the Mount Merapi eruption at Kinahrejo village in Sleman, Indonesia on October 27, 2010. (Ulet Ifansasti/Getty Images) #

A bowl of noodles and a glass rest on a table, covered by ash at Mbah Marijan's house at Kinarrejo village in Sleman on October 27, 2010. Mbah Marijan, was considered to be the spiritual gatekeeper of Mount Merapi (REUTERS/Beawiharta) #

A buffalo lies dead and covered with volcanic ash at a village hit by pyroclastic flows from Tuesday's eruption of Mount Merapi in Kinahrejo, Yogyakarta, Indonesia on Wednesday, Oct. 27, 2010. (AP Photo/Trisnadi) #

Indonesian search and rescue teams explore the area after Mount Merapi volcano erupted the night before in the village of Pakem in Sleman, Yogyakarta province on October 27, 2010. (CLARA PRIMA/AFP/Getty Images) #

A car covered in volcanic ash sits amongst surrounding damage after Mount Merapi volcano erupted the night before in the village of Pakem in Sleman on October 27, 2010. (CLARA PRIMA/AFP/Getty Images) #

A motorist covers his face with his jacket as he rides on an ash-covered road in Klaten, Central Java October 27, 2010 after Mount Merapi erupted on Tuesday. (REUTERS/Andry Prasetyo) #

This file photo taken on May 17, 2006 shows Mbah Marijan, the appointed guardian for Mount Merapi by Yogyakarta's highly respected Sultan Hamengkubuwono X as he prays for the people's safety in Kinahrejo. Marijan was one of the victims of the eruption. Grandfather Marijan was found dead - reportedly discovered in a prayer position - inside his burnt house about four kilometers (2.5 miles) from the peak, local officials said.(Tarko SUDIARNO/AFP/Getty Images) #

This file photo taken on May 17, 2006 shows Mbah Marijan, the appointed guardian for Mount Merapi by Yogyakarta's highly respected Sultan Hamengkubuwono X as he prays for the people's safety in Kinahrejo. Marijan was one of the victims of the eruption. Grandfather Marijan was found dead - reportedly discovered in a prayer position - inside his burnt house about four kilometers (2.5 miles) from the peak, local officials said.(Tarko SUDIARNO/AFP/Getty Images) #

 

A rescue worker searches for victims of Mount Merapi eruption in Kinahrejo, Yogyakarta, Indonesia, Wednesday, Oct. 27, 2010. (AP Photo/Slamet Riyadi) #

Volcanic ash covers the interior of a house at a village badly hit by pyroclastic flows from Mount Merapi eruption in Kinahrejo, Yogyakarta, Indonesia on Wednesday, Oct. 27, 2010. (AP Photo/Slamet Riyadi) #

Volunteers carry the body of a victim of the Mount Merapi eruption at Kinarrejo village in Sleman on October 27, 2010. (REUTERS/Beawiharta) #

A man watches Mount Merapi as seen from Kaligendol, Yogyakarta, Indonesia, Wednesday, Oct. 27, 2010. (AP Photo) #

About these ads

145 Tanggapan

  1. gunung merapi memang mengerikan

  2. semoga diberi ketabahan

  3. subhanallah ya allah berilah mereka yang mendapat bencana ini engkau berikan tempat untuk berteduh amin…….

  4. siaga 45 kawan2 rapi wil 11 dan sekitarnya salam 51-55 10-2 hRAPAN

  5. bukti kekuasaan Allah….

  6. SUBHANALLAH,,,,,,,,,,itu baru kiamat kecil
    gimana kiamat besar/sesungguhnya yach, yang katanya matahari hanya 1 meter diatas kepala kita, hanya iman sebagai payung tubuh kita.

  7. ngeri ngeri ya foto nya

  8. Menakutkan gunung merapinya

  9. ya allh semoga org2 yg terkene musibh merapi mndpat tmt trindh d sisimu ,..

  10. bencana alam itu memang efeknya besar buat masyarakat. meski mereka sudah diberitahu secara dini, tapi terkadang ada yg tidak mau meninggalkan rumah dan harta bendanya

  11. menakutkan sekali ceritanya

  12. kiamat sudah dekat !!!!!!!!!!!!
    taubatlh sebelum kmu di shalat kan

  13. Cukuup merapi aja.

  14. ya allah
    kasihan sekali …………semoga gunung sindoro gak kaya gitu
    amiiiiiiiiiiiiin

  15. mmmm fto fto nya smuanya bgs bgs

  16. semua tu gk ada yg slah,smga dri kjdian ini kita bsa mngambil hikmah nya!!!!!!!!!!!!! AAAAAAAAAAAMMMMMMIIIIEEEEEEEEEEENNNNNNNNN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  17. untuk d palembang gak ad gunung

  18. hai manusia jgn mengundang musibah lg. cukup sudah

  19. Subhanallah sangat menakjubkan sekali,,,

  20. w0w….

  21. w0wwww………

  22. wah,..ngeri juga’a,….

  23. [...] tidak sedap, seperti terjadinya bencana alam, mulai dari timur (air bah di Wasior), di tengah (erupsi gunung Merapi) dan di barat (tsunami di kepulauan Mentawai). Juga berita tentang bencana akibat tindak-tanduk [...]

  24. [...] of the musibah gunung api meletus on that fateful 28 October 2010.  Subhanallah. You may read HERE if you want to read further of what happened that fateful [...]

  25. yesus lu aja kere.. masak di gereja cuma pake kolor doank.. malu dunk ma ceewek2..

  26. “ss, on 18 April 2011 at 12:40 am said:”
    koment lw tuh sok bangt,emng dah beriman bnget sok suci bnget….
    namanya musibah bencana alam di paut2kan sm dosa emng lw orang suci…

  27. ah waspada ,, org sini mah bejad
    mknya di hukum Tuhan
    tobat .. nrima Yesus donk

  28. subhanallah, baru bbrpa hari yg lalu saya mengunjugi merapi. Allah Maha Besar…

  29. Aku juga turut bela sungkawa ats musibah yang menimpa saudaraku di seputar gunung Merapi.

  30. Ya Allah semoga peristiwa ini mempertebal keimanan kami

  31. moga” letusan udh berakhir

  32. Bahaya lain yang tidak kalah, banjir lahar dingin. Semoga dengan bencana ini kita menjadi lebih dekat dengan Tuhan YME.

  33. kasihan banget ya.aq turut berduka cita bagi yang keluarganya meninggal

  34. terimakasih atas publikasi image2nya merapi. saya mau mintaizin mengkopy buat pelengkap documentasy saya. salam kenal dari saya : siswadi, sleman yogyakarta

  35. ya Allah tabah kan mereka semua kenapa harus mereka yg kena ya allah kenapa tdk di jakarta ajja yg ada gunung meletus.kenapa di jakarta tdk di beradakan gunung meletus.ya allah tabah kan mereka ,semoga ajja tdk ada lg kata meletus.aaaaammmmmiiiiinnnnnn.allahu akbaru3*

  36. semoga bencana ini segera berakhir.tetap tabah yach!!

  37. ya allah,sabarkanlah mereka dalam menghadapi cobaan ini!!!!!!!!!!!!!!!

  38. Foto-fotonya bagus mas, kapan-kapan saya izin copy ya ! untuk memperkaya blog saya. Kalau ada waktu silahkan singgah ke blog saya mas , silaturrahmi.

  39. ya allah ya fattah,, sungguh hanya sedetik n sejenak KAU berkehendak,, satu gunung pun meletus,,, apa daya jika semua gunung nanti meletus bersamaann,, semoga semua umat muslim pada saat itu dalam keadaan beriman kepadamuw ya robbi

  40. ini sangat mengerikan aku gak bisa ngebayangin klo aku ada disana semoga sodaa sodara kita yang meninggal dunia bisa masuk syurga yaaaa dan syahid dijalan allah dan yang masih mengungsi kita sama sama berdoa agar kita selalu selamat didunia maupun diakhirat amiennnnn

  41. foto2nya seperti hidup, saya melihatnya, uh ngga kebayang kengerian saat2 terjadinya letusan…

  42. ya allah qu serahkn hidup da mti q hanya kpdamu,hamba turut prihatin atas sgla musibah yg trjdi,smoga para masyrkat yg trknak harap sbr dlm mnjalani nii cobaan nii..
    berikan ksbran dan keimanan agar slalu mnuju jln mu..

  43. ya Allah…….
    semoga bencana ini segera berakhir……….
    dan berikan ketabahan kpd para korban bencana tsb………….
    Rabana Atina fiddunya khasanah,, wa fil a khiroti khasanah wa qina adza bannar,,,,,,

  44. semoga cepat berlalu

  45. ya Allah semoga di indonesia tidak ada terjadi
    gempa,tsunami,banjir maupun gunung meletus.
    amin…………

  46. cubaan @ dimurka???

  47. ini adalah proses geologi

  48. ya ALLAH
    semoga mereka diberikan ketabahan”
    dan ke sabarabn.yang selalu dilindungi Allah SWT. amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin yrb

  49. astagfirullah halazim….
    ngerii..liat fotonya!

    subhanllah..

  50. bagus banget ya pengambilan fotonya

  51. ya Alloh ,hanyalah kau menciptakan dan maka kaulah yang menghancurkan
    jikalah kau mengatkan kun fayakun maka terjadilah

    Jadi sekarang kita harus lebih mendekat pada Alloh

  52. sungguh malang nasib saudara-saudara ku ini (yg tertimpa bencana),,!!!
    semoga saja “ALLAH SWT”
    menempatkan mereka di tempat yang paling indah yaitu “SYURGA”
    AMINNNN

  53. Amat kasian’y saudara kita yang ada d sana ……

  54. ya allah semua nie adl kekuasaan-Mu
    smua niE Q serahkan pda-Mu

  55. [...] tidak sedap, seperti terjadinya bencana alam, mulai dari timur (air bah di Wasior), di tengah (erupsi gunung Merapi) dan di barat (tsunami di kepulauan Mentawai). Juga berita tentang bencana akibat tindak-tanduk [...]

  56. mudah2han semua di tabahkan

  57. mudah-mudahan semua di tabah kan

  58. Subhanallah, itu baru bencana kecil atau mungkin bukan bencana sebenarnya, Bencana paling dahsyat adalah tatkala kita mati tidak MEMBAWA IMAN, inilah musibah yang sebenarnya, neraka lebih dahsyat dan abadi, mari kita jaga amalan agama ini, yang dahulu diperjuangkan para nabi dan sahabat dengan mengorbankan nyawa, harta, keluarga dan pikiran sehingga agama ini sampai kepada diri-diri kita, yang hari ini kita mengabaikannya-Jagalah Sholat Fardu 5 waktu ini dengan benar sesuai sunah utamanya yaitu (1) Berjama’ah, (2) Awal waktu (3) di Masjid

  59. Subhanallah……….
    “jadilah maka jadilah”
    Allah berkehendak atas terjadinya sesuatu. kita kembalikan semua kepada sang Khalik…

    kita hanya patut berkata “laa illa ha illallah” tiada tuhan selain Allah

  60. Ya Allah aku serahkan hidup dan matiku pada-mu……
    aku turut prihatin yg telah terjadi……………….???????????

  61. Hanya kekuatan Allah sajalah yang maha dahsyat, Gunung Merapi meletus, melempar isi perut bumi dengan hebatnya, mengeluarkan panas yang lebih panas dari api membara. air laut naik kedarat dengan dahsyatnya yang kita sebut peristiwa Sunami percaya atau tidak kiamat itu pasti datang sesuai dengan yang Allah janjikan kepada hambanya. maka bertaubatlah mumpung/senyampang itu semua masih peringatan dari Allah.

  62. Wallahu alam bis shawab………………
    segeralah mohon ampun
    kepada ALLAH SWT.

  63. bencana itu berasal dari Allah dan itu tegoran untuk semua manusia untuk bertakwa kepanya

  64. Sungguh kami milik Allah, dan hanya kepada-Nya kami kembali

  65. Sepertinya gunung merapi akan terus mengeluarkan awan panas untuk mempersiapkan ledakan besarnya dikemudian hari hingga mengeluarkan semua kekotorannya. Yg dikhawatirkar menulari gunung-gunung lainnya…
    Masih ada kejadian bencana besar sebagai luapan alam yang tersemubat dari berbagai kotoran yg mengendap ke dasar bumi..

  66. masya allah…

  67. “YA ALLAH,KASIHAN YA MBAH MARIJAN MENINGGAL AKU DAN SEKELUARGA TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA MBAH MARIJAN”……… LIFI CANTIK AND ENCI CANTIK

  68. wihhh…..mungkin itu cobaan bagi orang” yang kurang beriman

  69. amat sangat menakutkan,
    ini merupakan cobaan bagi negara kita supaya berhati2
    dlm segala bidang, terutam bagi “om2 yg di MEMIMPIN pemerintahan ini.

    “jangan suka berantem kyk aku aja lho”
    “jangan suka korup kyak di tv”
    “dan jangan suka ngoleksi flm ibu2 dan bapak2 lgi bikin anak”

  70. oowww, sebegitu dahsyatnya lutusannya, semoga saudara kita yg di sana di beri ketabahan dlm menghadeapi coban ini, amiiiiiiiiiiiiiiiiin!

  71. turut brduka cita atas smua korban bencana alam di merapi,.,. semoga korban yg mninggal diterima di sisi ALLAH SWT dan korban yg msh selamat di beri ketabahan,.,., amin

  72. hai makhluk ALLAH yang telah di lahirkan di muka bumi ini …….bersabarlah,,,,,,,semua itu adalah cobaan

  73. Salam kenal mas…

    Seneng dapet berkunjung diblog terkenal…. :D
    aku juga kemarin memposting foto-foto bencana merapi.
    ijin re-share foto-fotonya mas ya :mrgreen:

    http://ahsanfile.wordpress.com

  74. innalillahi waiina ialaihi roojiun……………..alloh telah memberi contoh pada qaum2 sebelum kita……….. contoh jaman nabi nuh,nabi luth.nabi musa dll.tapi kenapa kita sebagai umat akhir jaman tidak bisa menelaah nya.

  75. innaliiahi

  76. begitulah jika ALLOH sudah berkehendak………
    LA YUKALLIMULLAH A NAFSAN ILLA WUS’AHA…….
    smg dapt menjadi pelajaran buat kita semua..amin..3x

  77. apakah gunung merapi tersebut akan meletus sedasyat itu lagi????????????????????????????

  78. Jika kita berdoa dengan hati nurani (bukan sekedar supaya orang lain melihat & mendengar), kita sudah menyaksikan demikian hebatnya alam tanpa kompromi memuntahkan isinya yang berakibat malapetaka bagi segala yang hidup & mati di dunia ini, tapi mengapa korupsi + kolusi + nepotisme yang hampir rakyat miskin tak mampu lagi berteriak … mengapa hanya bisa berdoa dan k + k + n bahkan tumbuh subur meski sudah dibentuk KPK dll. Ya Tuhanku biarlah doaku dalam hati ini yang penuh dosa, ampunilah aku ya Tuhan.

  79. Itu sekedar peringatan.. Jika sudah diingatkan gak ingat2 yang meletus bukan merapi lg.. Danau toba bisi diletuskan.

  80. waspada dan waspada adalah tindakan terbaik.

  81. Kuasa Tuhan….Allah SWT….

  82. [...] Foto Letusan Gunung Merapi Oktober 2010 « Dongeng Geologi [...]

  83. Salam takziah untuk semua mangsa bencana..apa pun yang terjadi pasti ada hikmah disebaliknya..alfatihah untuk muslimin dan muslimat yang telah meninggal ketika bencana..turut merasa simpati dan berdukacita untuk semua penduduk di sekitar gunung merapi…

  84. sayangnya yang jadi korban rakyat kecil…masyarakat pedesaan yang lugu…
    bukan yang punya hotel / vila mesum di sekitar merapi
    bukan pula para koruptor di yogya yang membiarkan pembangunan tak terkendali di sekitar merapi
    bukan pula LSM tertentu yang berkedok mulia tapi nyatanya cuma nyari duit saja..

  85. ………..turut brduka cita atas bencana y6 trjadi ,,,,,,
    gunung meletus a/ slah satux …ya allah apkah ini a/ msalah yg engkau takdirkan dri dahulu ………….
    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,ini tragedi yg sangt phit .baxk jiwa yg hilang krnx ya allah .u/ itu ma”fkn lah smua kslahan umatmu ya allah …………………..

  86. letusan tu ndak seberapa,,,tu cman kcil kok nyante aja yg kena musibah.okkk letusan yg pig besar tu ada di nerka nanti

  87. semua dari ALLAH SWT dan akan kembali kepadaNYA,Ilmu manusia terbatas.janganlah jadi sombong atas apa yg ALLAH SWT beri.Mari kembali kejalan ALLAH SWT.

  88. YA ALLAH….smoga manusia cepet sadar akan Alam yang harus di jaga dan dilestarikan..Apa negaraku ini sedang kau ingatkan??

  89. Kalau allah sudah menghendaki semua hal tidak ada yg tidak mungkin . . .

  90. TAK AKAN MARAH ALLOH SWT JIKA MANUSIA MAU MENYEMBAHNYA, TIDAK BERPERI LAKU BINATANG. APALAGI NGORUPSI UANG RAKYAT.INGAT AKAN MATI SEMUA……………………!!!!!!!!!!!!!!

  91. turut berduka atas bencana alam meletusnya gunung berapi…. semoga diberikan kesabaran dan kekuatan dalam mengahadapi bencana ini…. amien

  92. jika semua bencana yang meluluhlantahkan kami di negeri ini adalah kehendak mu YA ALLAH maka berikanlah kami kekuatan dan kesabaran menghadapi semua ini.
    berikanlah kami kekuatan dan petunjuk untuk selalu dijalan lurusMu dan menjau dari semua larangan MU
    dan buka kanlah pintu hati para sodara kami yang kayaraya dan wakil rakyat yangterhormat untuk secepatnya membantu dan menengok kami
    biar kami sedikit berkurang rasa beban ini
    Bapak presiden ku SUSILO BAMBANG YUDOYANO
    yang terhormat kami bangga terhadap mu
    mudah – mudahan Allah senantiasa memberikan kemudahan bagi mu untuk memimpin dan mengatasi semua masalah di nengri mu tercinta Indonesia

  93. turut berduka demi indonesia,banyak hal yg perlu dipelajari tentang semua kejadian
    terutama bencana gunung merapi
    dan mentawai
    betapa kita akuh dan serakah terhadap dunia wi
    gini dunia murka hingga timbul bencana
    patutlah kita bersyukur atas apa yang ada
    jangan selalu menuntut paksa yang bukan milik kita
    maka ini lah balasannya
    Allah huakbar…Allah huakbar…Allah huakbar
    subkha naAllah astagfirullah…..
    patulah kita berserahdiripadanya
    memohon ampun atas segala dosa dan mohan perlindu gan nya

  94. Semoga Para Korban diberi Kesabaran dan Kekuatan dalam menghadapi cobaan hidup, Amin

  95. cuma allah yang tahu apa maksud dari bencana alam yang terus terjadi ini. yang jelas, kita tahu sekarang, apapun yang di katakan dalam kitab semua itu benar terjadi .

  96. tak terbayangkan jika gn Merbabu di dekatnya juga erupsi… Allahu akbar…

  97. Semoga keluarga korban di beri ketabahan,,,
    amiin……..

  98. semoga semua musibah ini cepat selesai….jujur aku pengen negara kita ini makmur..sejahtera…damai…tapi..musibah
    selalu silih berganti..
    visit my blog : http://0fri0cky.wordpress.com/

  99. yaAllah,,semooga merappi ga erupsi,lagii.
    amin

  100. Semoga Tuhan memberi katabahan buat semuanya. Dan semoga yang lainnya dibukakan Tuhan hatinya untuk menolong sesamanya.

  101. dengan adanya bencana ini, kita sudah bisa melihat bahwa kita harus segera bersujud kepadaNya.

  102. jepretannya keren…. apa benar ya, prediksi org jawa yg bilang kalo merapi mau ngehancurkan kraton? namun nampaknya kekuatan kraton juga besar, terbukti usaha awan mengarah ke selatan gagal terus…. alhirnya mlenceng ke timur dan barat/barat daya

  103. seng ati2 yo friend q mugo2 oranek korban maneh Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin.

  104. ingatlah tuhan

  105. kiamat sudah dekat

  106. semoga yang terkena bencana , bisa sabar & tabah menghadapi semua coba’an ini.

  107. hebat fotografernya omen dahsyat bisa di buat jadi karya foto yg indah di pandang…

  108. keren2 euy fotony..

    Semoga bncana segera berakhir.

  109. Saya bingung yang ngambil foto berani juga ya… :)

  110. Semoga bencana ini segera berlalu, untuk saudara2ku yang baru terkena bencana semoga selalu tabah dan tawakal dalam menjalaninya dan teruslah berdoa agar segera terhindar dari bencana ini dan selalu dalam lindunganNya.
    Amien.

  111. Byk istghfar,,sgra hijrah mnuju kebaikan,, smg saudara2 kt slllu dberikan kekuatan lhr dan batin,,dan negri kt trcinta lepas dr sgla musibah dan bencana. amin

  112. smoga bencana yang belanda Indonesia ini,.
    kita umat manusia lebih dekat kpada sang khalik.

    dan buat yang kena letusan merapi,
    ttp smangad.

  113. Smoga buat korban bencana gunung merapi diberi ketabahan untuk menghadapi’y……..
    AMIEN…….

  114. …….. y tuhan knp banyk skl bncn” alm yg trjd d INDONESIA???

    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, tp yg jls,,nih cmw prngtn dr allh tukh kt agr bs mndkt khan dr pd.a…………………

    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,tukh pr korbn smg sgr mndpt bntuan……

  115. semoga orang2 yang di landa musibah ini di beri ketabahan dlam menghadapinya.amien…semangt!!!!

  116. salam sejahtera..sy tumpang berdukacita dgn rakyat indonesia…cuma dapat mendoakan dari jauh…

  117. allohumma inni as-aluKa ridhoKa wal jannah, wa na’udzubiKa min sakhotiKa wan naar, bi rohmatiKa ya arhamar rohimiin …. “wahai Allah, hindarkanlah kami dari bencana, balak, dan malapetaka, kekejian dan kemungkaran, silang sengketa, kekejaman, dan peperangan, yang tampak dan yang tersembunyi dalam negara Indonesia khususnya, dan dalam negara kaum muslimin umumnya, sesungguhnya engkau maha kuasa atas segala sesuatu”, dukaku sangat dalam untukmu para korban Merapi …

  118. ya Allah………../?????????????????????????????
    Trlalu brat cbaan yang kau brikan kpada Saudara2 Que…………………….
    lihat lah Saudata2 .????????????????
    gara2 kta sedih jadinya Negara ini1!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    BERUBAHLAH Dri ksalaha yang kejadian2 yg sudah trjaDi????????????????????????????????????????

  119. ASTAGFIRUROH ALADIM

  120. astagfiroloh aladim

  121. Kirimkan saya pjoto dan tulisan terbaru

  122. wa wa … bencana ini sngat mengejutkan hati gue….
    yg mengambil foto ini kren.. habisss…..

  123. Mbah marijend RonSoh

  124. itu Adalah kejadian Alam yg Pernah Ku lihat

    Apa lagi dalam 1 bulan terjadi 5 kejadin Atau Bencana………??

  125. agar mengerikan…,
    mbah marijan…….selamat jalan……..
    smoga kau masuk SURGA….!!!!!!!!!!!

  126. [...] Foto Letusan Gunung Merapi Oktober 2010 [...]

  127. rupanya merapi tak pernah ingkar janji

  128. [...] Foto Letusan Gunung Merapi Oktober 2010 Berikut slide beberapa foto yang dikumpulkan dari internet. Source : Detik.com, AP, AFP, Tempo interaktif  dan sumber [...] [...]

  129. waaaaooowwww keren2 fotonya……………………. semoga kita diberi kesabaran serta jangan lupa ya bantuin sdr2 kita yang terkena bencana

  130. kiamat is near..

  131. itu yang foto gunung merapi lagi meletus beberapa kok cahaya dateng dari arah timur ya? padahal erupsi merapi 2010 terjadi sore hari

  132. ikut berduka…

  133. Laa Illaha Illallah….
    Jika Allah sudah menghendaki tidak akan ada sesuatu apa pun yang bisa menghalanginya….
    Allahu Akbar…

  134. wuih,……ngeri Pak De,… jangan ada letusan explosive segala ah, bisa berabe,…Koq gak ada Istighozah ya,… Sayang saya gak punya santri,….

  135. [...] Foto Letusan Gunung Merapi Oktober 2010 [...]

  136. mengerikan ya..

  137. ikh ngeriiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

  138. bumi kan sedang menyeimbangkan homeostasisnya
    .kalau kata mbah marijan,merapi lagi membangun.ngliat jasad nya mbah Marijan yg bersujud gitu.pasti ga bkal bisa di metilasi lagi tuh..pelajaran bwt kaum yg mau bertubat.

  139. wah,, sampe separah itu ya Pak Dhe,,

    Pak Dhe, tanya, apa letusan Merapi kali ini lebih berbahaya drpd yg lalu2?


    –> Yang lebih dikhawatirkan adalah, apakah letusannya sudah berakhir sampai ini saja, ataukah masih akan diikuti letusan eksplosive yang dikawatirkan itu ? Yang penting tetap WASPADA !

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 6.210 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: